Love, Live, Laugh and Leave Lie

Love, Live, Laugh and Leave Lie
Click to visit my another blog

Kamis, 12 Maret 2015

My Skincare Adventure 5 (II)


12 Februari 2014

            Untuk pagi dan siang setelah cuci muka pake Facial Wash Erha 2 (for oily skin) wajah terus dikeringkan pake handuk. Usahakan handuk khusus buat wajah ya jangan dicampur pake handuk buat badan. Habis itu setelah kering wajah dikasih AT (Acne Toner 0,5).  AT tadi dituang ke kapas. Bentuknya cairan bening encer kayak cairan alkohol. Busyet dah baunya kayak Aseton buat bersihin kuteks. Aku mesti tahan napas soalnya baunya langsung nyengat ke hidung. Gak boleh diusap ke wajah cukup ditotol aja katak dokternya. Beda banget sama kebiasaanku pake Viva toner bengkoang yang musti aku usap.
            Setelah perih-perih panas kena AT tadi, wajah diolesi AMG3 (Acne Moisturizer Gel 3). Teksturnya kayak gel dan dingin pas diaplikasikan ke wajah. Cocok banget habis perih-perihan sama AT tadi, wajah dimanjakan sama cream ini. Cukup lengket di wajah sih jadi pas banget kalo mau ada acara yang menuntutku bermake-up cream ini cukup membantu karna cukup lengket bila dikasih Acne Powder. Habis pake AMG3 wajahku yang biasanya berminyak banget menjadi sedikit berkurang. Like it!
            Habis dikasih AMG3 tadi wajah diolesi lagi sama AF3 (Acne Foundation 3). Meskipun judulnya ‘Foundation’ tapi cream ini jarang banget takpake. Ini mengingat teksturnya yang begitu creamy dan buat wajah jadi mengkilap. Jadi kalo ada kegiatan outdoor jarang sekali pake. Makanya dari cream-cream yang diresepkan sama dr. Yeni, cream ini yang masih awet soalnya jarang banget tak pake. Hihi maaf ya dokter sama pasienmu yang durhaka ini. Jadi runtutan pemakaian krim Erha tiap pagi kurang lebih seperti ini:
·       FW Erha 2 – AT 0,5 – AMG3 + AF3
            Oh ya bagi muslimah yang berhijab seperti saya, usahakan jika setelah pake krim jangan langsung pake kerudung dulu, soalnya nanti krimnya nempel di kerudung dan kecampur sama bakteri yang dikerudung dan timbullah jerawat. Jadi usahakan kasih jeda setengah sampai 1 jam buat wajah untuk meresapkan krim, baru dipake kerudungnya. Usahakan juga jangan pake poni dulu deh ya, karena rambut juga salah satu penyumbang utama jerawat didaerah dahi sama pipi dekat telinga. Pake bando atau kuncir belakang mugkin lebih baik. Kurangi paparan sinar matahari langsung dan tutupi pake tisue ato masker jika berada di luar ruangan (outdoor). Saya juga mau mengingatkan kalo apa yang saya tulis bukan untuk diikuti krim sama cara pemakainnya ya. Karena Erha mengaplikasikan Personal Treatment yang intinya itu tiap orang memiliki jenis wajah dan keluhan beda-beda maka untuk krim dan cara penggunaannya juga beda dong ya. You’re really smart enough to understand that.
            Oke lanjut ke runtutan prosesi penggunaan krim saya (ceileeh). Habis mandi sore biasanya runtutan krim malam ini sudah tak aplikasikan. Sekalian mandi wajah dibasuh pake Facial Was Erha 2 (for oily skin). Setelah kering wajah diolesi sama AG2. Warnanya putih semacam  mayones lah. Setelah didiamkan beberapa menit biar krimnya meresap, wajah diolesi lagi pake evalen gel yg mengandung Adapalene 1 mg.  Kalo jerawatnya dikit tapi besar-besar biasanya dokter menyarankan untuk ngasih Evalen Gel di lokasi jerawatnya kayak temenku pas konsultasi bareng sama aku. Karena jerawatnya beruntusan kecil- kecil diseluruh wajah terutama pipi, dahi sama janggut, maka dr. Yeni menyarankan untuk mengolesi Evalen Gel merata ke seluruh permukaan wajah.
·     
                                   Facial Wash Erha 2 – AG2 + Evalen Gel
  



           
            Aku sebenarnya disuruh balik konsultasi lagi sebulan sesudahnya di bulan Maret 2014. 

3 komentar:

  1. Kak mau tanyak habis berapa jeti di erha ? 😅

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Sama banget regimennya dari erha, tapi kok mukaku jadi ngelupas parah dan merah ya, jd kusem juga. Padhal sebelumnya pke af4,amg2, ag2 kinclong meski masih tumbuh jerawat

    BalasHapus