Love, Live, Laugh and Leave Lie

Love, Live, Laugh and Leave Lie
Click to visit my another blog

Kamis, 12 Maret 2015

My Skin Adventure part 5 (I)


Makasih mau mampir dan baca lanjutannya.
            Udah hampir 2 tahun aku pake krim ini (2012 awal -2013 akhir). Awal-awal pake sih gak ada masalah. Tapi lama kelamaan jerawat sering muncul satu persatu bergantian. Dan yang mesti parah itu didaerah sekitar bibir. Merah-merah dan ada nanah kuning gitu. kulit jadi berminyak sekali. Wajahku memang tetap putih bersinar namun berminyak jadi kesannya mengkilat pas berada di luar ruangan. Temanku sebenarnya sudah banyak yang mulai stop pakai produk itu. Ada yang gak cocok, tambah parah dan mempertanyakan kejelasan produk itu.
            Aku sebenarnya sudah tutup telinga sama komplain mereka soal akunya yang masih kekeuh pakai krim itu. Bagiku wajar-wajar saja jerawatan. Toh memang akunya yang gak rajin bersihin wajah sama makanan yang gak pernah dijaga. Maklum anak kos dan perantauan merupakan faktor utama kenapa makananku gak sehat.
            Namun sampai akhirnya temenku nyuruh aku anterin dia ke Erha Cinic di Jl. M Duriyat Surabaya. Niat awal sih cuma nganterin namun karna didesak sampai dirayu buat stop pakai produk akhirnya aku mengaah. Ada benarnya juga sih, toh berbahaya juga kalo kita pakai produk yang gak jelas. Apalagi setelah banyak artikel tentang kanker kulit yang terjadi karna konsumen yang gak jeli memakai produk-produknya.
            Temenku ini sudah pernah pakai produk Erha dan dia cocok. Jerawatnya parah banget. Dulunya dia pakai dokter di daerah Madura tapi dia stop. kurang tahu sih aesannya apa. Dia cerita seteah pakai Erha kulitnya agak baikan tapi dia stop beberapa bulan karena keterbatasan biaya. Yah sudah bukan jadi rahasia kalau Erha terkena mehong.
            Singkat cerita aku ambil nomor antrian setelah temenku. Karna aku masih pertama kali dateng kesini aku disuruh ngisi form gitu buat bikin kartu member membernya Erha. Pembikinan kartu member memakan biaya 15ribu. Beginilah penampakannya.
            Aku ditanya mau konsultasi sama dokter siapa. Batinku, aku mana tahu dokter yang mana. Temenku milih dokter Yeni dan aku ngikut dia aja. Toh semua dokter sama aja. Setelah pengisian form aku menuju ke lantai atas dan menunggu nomor antreanku dipanggil. Ruangannya harum dan furniturenya artistik dan homey. Sambil baca-baca majalah sambi duduk di sofa empuk berasa dirumah. Saat nomor antrean temenku dipanggil tapi aku ngikut dia masuk aja. Pas masuk dia difoto wajahnya, dokternya sempet kaget pas ngeliat wajah temenku yang super parah itu dan dokternya ngambil tindakan buat disuntik. Aku yang ngeliatnya jadi merinding karna baru pertama kai ini ihat wajah disuntik-suntik gitu. Yang disuntik itu jidat, pipi kiri dan kanan, sama dagunya. Habis disuntik mukanya serem banget, darah dimana, hii ngeri deh kalo inget.Setelah penganiyaaan itu (hehe) akhirnya dia dikasih resep obat minum sama beberapa krim sama sabun wajah, gak inget sih apa aja, banyak pokoknya.
            Awalnya aku dikira nganterin doang, pas nomor antrianku dipanggil baru tahu kalo aku juga konsultasi hehe. Seteah difoto dan dipegang-pegang wajahku akhirnya dokter hanya memberi resep buatku. Syukurah takkira aku juga disuntik kayak dia. Udah terlanjur panas dingin badanku. Setelah dikasih resep buat ditepus di lantai bawah aku dikasih penjelasan tentang tatacara pemakaiannya. Siahkan dibaca di blog selanjutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar