Love, Live, Laugh and Leave Lie

Love, Live, Laugh and Leave Lie
Click to visit my another blog

Senin, 26 Mei 2014

My Skincare Adventure part 2


Masih mau ngelanjutin petualangku sebelumnya, silahkan diambil hikmah dari setiap musibahku ya.. *gigit bantal
        Sampek aku SMA aku masih ‘klik’ pake pelembab, rutin masker putih telur dan air cucian beras. SMA banyak sekali kegiatan yang aku ikuti menuntutku untuk selalu stay outdoor dan itu sangat tidak ramah buat mukaku. Kulitku jadigak secerah dulu karna selalu ada paparan matahari sepulang sekolah sampek sore. Bencana buat wajahku datang pas aku beli pelembab PONDS di salah satu stand pasar tradisional deket sekolahku dulu. Pikirku ya sekalian aja beli disitu. Ngerasa aneh sama produknya karna aroma sama tekstur krimnya beda kayak yang biasa kubeli. Ternyata itu produk palsu ato tiruan yang marak terjadi di pasar ato toko-toko kecil yang produknya gak terjamin. Jadilah wajahku yang dulu halus mulus akhirnya ternoda oleh jerawat beruntusan dan tak berkesudahan. Inget ya kalo beli kosmetik jangan sekali-sekali di tempat sembarangan. Belilah di toko khusus kosmetik yang kualitas produknya sudah dijamin ato kalo perlu beli yang dijual di apotek. (Aneh ya beli pelembab di apotek, tapi biasanya ada kok).
            Sempet frustasi tak berkesudahan soal jerawat ini. Aku jadi trauma pake produk itu. Segala macam merk sudah takcoba dan hasilnya nihil malah memperparah keadaan. Perawatan rutin alami juga jarang kujalani disebabkan kegiatan sekolah yang padat.
            Akhirnya dengan serpihan harapan buat nyembuhin mukaku ini,  berangkatlah aku ke Aesthetic clinic. Awal mulai pake krim racikan dokter sih pas kelas 3 SMA (tahun 2009 saat itu) di salah satu klinik estetika bernama Confi-D yang berpusat di Mojokerto, yang  juga punya cabang di Surabaya. Awal pertama itu direkomendasikan tetanggaku yang dulu pernah kesana. Pertama-tama nunggu antrean. Baru tahu ternyata banyak juga ya pasiennya dan sedikit bersyukur karna ternyata banyak yang punya masalah jerawat lebih parah ketimbang aku. Sampailah giliranku dipanggil, sempet deg-degan awalnya lama-lama mulai leluasa soalnya dokternya ramah. Ruangannya berukuran sedang. Ada ranjangnya juga buat yang butuh tindakan dokter. Sempet ngeri juga liatnya, takutnya aku juga disuntik-suntik gitu. Dokternya cowok, masih muda lagi (ehem!). Aku lupa siapa nama dokternya, tapi mukanya putih mulus banget kayak bayi, iri lihatnya. Awalnya mukaku diperiksa bentuknya kayak mouse komputer itu ditempelin ke wajahku, gambar wajahku diperbesar di sebuah layar kayak televisi. Wjahku di monitor jadi bisa tahu kondisi wajah dari dekat. Jadi singkat cerita aku cerita masalah jerawatku trus dikasih tahu jenis jerawat. Jadi ceritanya dikultumin aku soal jerawat. Jadi nambah pengetahuan lebih soal jerawat, apalagi setelah tahu kalo mencet-mencet jerawat ternyata adalah kesalahan fatal dalam penanganan jerawat. Aku disuruh facial sebenarnya, tapi aku ogah sama sakitnya. Akhirnya aku dikasih resep krim-krim apa aja yang ditebus di kasir nanti. Terimakasih dok buat pencerahannya. Aku dikasih krim malam sama gel pagi. Awalnya sih sempet takut kok wajahku kering, ketat, item dan jerawat pada keluar semua. Baru 2 minggu sesudahnya baru keliatan perubahannya. Wajah lebih cerah, jerawat pada ilang semua. Aku cocok sama krimnya. Akhirnya ketemu juga sama ya cocok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar